Penjelasan lebih lanjut tentang mesin waktu


Bruce Goldberg Penulis Buku: Future Live Progression
adalah seorang ahli hipnoterapi yang menemukan  teknik yang disebut Future Live Progression. Dalam buku dan websitenya (http://www.drbrucegoldberg.com/TimeTravelers2.htm ) ia mengklaim bahwa time traveller akan ditemukan pada tahun 3050.
Ia menyimpulkan hal ini dari klien-klien yang datang padanya dan meminta sesi regresi hipnosis dengannya. Menurut Goldberg, past-present-future terjadi pada saat yang bersamaan (tumpang tindih) dan masalah yang anda hadapi di saat sekarang mungkin saja penyebabnya terjadi di masa depan. Baca artikelnya disini: http://www.rahasiaotak.com/future-lives-progression/
Kisah Ronald Mallett: Ahli Fisika yang mengklaim menemukan mesin waktu
Ronald Mallett percaya bahwa dalam tempo sepuluh tahun mesin waktu sudah dapat diciptakan dan beroperasi. Dan saat ini, ia mengaku telah siap untuk mewujudkan sebuah mesin waktu segera setelah dana yang dibutuhkan terkumpul.
Time traveller (perjalanan lintas waktu) telah menimbulkan fantasi luar biasa di seluruh dunia. Sejak trilogi Back to the Future, semakin banyak orang yang percaya bahwa hal itu dapat diwujudkan. Termasuk dalam diri seorang ahli fisika dan profesor dari universitas Connecticut bernama Ronald Mallett.
 
Prof Mallett menciptakan mesin waktu untuk satu tujuan. Untuk mengunjungi ayahnya yang sudah tiada. Cinta terhadap ayahnya ini membuat ia bertekad untuk membengkokkan ruang dan waktu. Ia menyebutnya “Misi seumur hidup”. “Saya pikir jika saya dapat membuat sebuah mesin waktu, maka saya dapat kembali ke masa lalu dan menolong nyawa ayah saya.” Kata Mallett. Ayahnya meninggal pada saat ia berumur 10 tahun.
Sebelumnya, Mallett tidak pernah menceritakan rencananya untuk membuat mesin waktu kepada orang lain. Ia tidak ingin orang-orang menganggapnya gila. Walaupun sepertinya mustahil, ia tetap percaya bahwa suatu hari ia akan punya cara untuk mewujudkannya.
“Ini sangat rumit, tapi teori tersebut tidak gila”, Itulah pendapat beberapa ilmuwan yang mempelajari ide Mallett. Albert Einstein pernah berteori bahwa ruang dan waktu saling berhubungan dan gravitasi dapat membengkokkan waktu sama seperti ia dapat membengkokkan ruang.
Menurut Mallett, ia akan menciptakan putaran gravitasi yang cukup kuat untuk membengkokkan ruang dan waktu. “Jika saya membengkokkan ruang dengan kekuatan yang cukup, maka waktu akan membengkok membentuk lingkaran.” Lanjutnya.
 
Lingkaran waktu itu seperti sebuah lorong waktu. Mallett percaya ia dapat bergerak maju dan mundur lewat lingkaran itu. Dan untuk membentuk lorong waktu itu, ia akan menggunakan laser yang bersilangan.
Namun mesin waktu ini punya satu kelemahan. Bahkan walaupun mesin ini berhasil bekerja dan membuktikan kebenaran teori Mallett, Mesin ini hanya dapat membawa seseorang kembali ke masa sejak mesin ini dinyalakan. Jadi apabila mesin ini mulai dinyalakan pada tanggal 10 Juli 2009, maka seseorang tidak akan dapat kembali ke waktu sebelum tanggal tersebut.
Jadi, Mallett tidak akan pernah punya kesempatan mengunjungi ayahnya yang sudah tiada. Menurut Mallett, paling tidak ini adalah sebuah langkah awal.
Mesin waktu atau time travel sendiri hingga saat ini masih dianggap sebagai fantasi belaka. Terutama dengan adanya teori “grandfather paradox”. Teori ini mengatakan jika anda kembali ke masa lalu dan membunuh kakek anda, maka tentu anda akan menghilang dari dunia. Mengubah garis waktu itulah yang disebut paradox. Akibat mengubah susunan waktu, maka dunia akan terbagi kedalam milyaran kemungkinan. Kedengarannya mustahil.
Lagipula, sebagian berpendapat, apabila mesin waktu memang bisa diciptakan, seharusnya dunia ini sudah dipenuhi dengan para time traveler.
Namun seorang astronom ternama benama Dr David Whitehouse berkata bahwa dunia sains memerlukan orang seperti Mallett. “Saya tidak menganggap dia gila. Mungkin teorinya salah, sehingga dia menyimpang. Tapi bukanlah sesuatu yang memalukan bila kita salah. Mengalami kesalahan adalah langkah awal dalam penyelidikan alam semesta”
Apakah ini sebuah rekayasa dan lelucon yang terencana ? biarlah para ahli fisika yang menentukannya.
Kisah Andrew CarlssinTime Traveller dari 2256
Para penggemar science fiction dan misteri mungkin sudah pernah mendengar nama John Titor, seseorang yang mengaku berasal dari tahun 2036. Sekarang, seorang pria lain mengaku bahwa ia berasal dari tahun 2256, dan ia dapat membuktikannya.
 
Pada tanggal 28 Januari 2003, Seorang pria bernama Andrew Carlssin digiring oleh FBI atas permintaan SEC (Security and Exchange Commission) untuk diinterogasi atas kecurigaan melakukan insider trading. Kecurigaan itu bermula ketika SEC mengetahui bahwa Carlssin berhasil meningkatkan portfolionya senilai $800 menjadi $350.000.000 hanya dalam dua minggu. Ia menaruh portfolionya pada 126 keputusan trading yang berisiko tanpa sekalipun gagal.
Bertahun-tahun, para trader terhebat di Wall Street mengalami kerugian besar akibat volatilitas pasar yang luar biasa. Jadi ketika Carlssin mengalami keuntungan luar biasa dari 126 keputusan trading, para trader menjadi curiga.
Dalam interogasinya di hadapan FBI, Carlssin yang berusia 44 tahun memberikan penjelasan yang luar biasa bagaimana ia mendapatkan kekayaannya tersebut. Ia mengakui bahwa ia berasal dari tahun 2256.
FBI mengatakan,”Kita masih berusaha untuk mengorek sumber orang dalamnya dalam melakukan trading. Ia akan tetap berada d penjara sampai kita memperoleh informasi tersebut.”
Selama empat jam interogasi, Carlssin mengatakan bahwa ia adalah seorang time traveller, seorang yang berasal dari tahun 2256. Ia berkata,”aku tidak dapat menahan diri, padahal aku telah berusaha untuk kelihatan natural, dengan membuat diriku rugi sedikit disini, sedikit disana. Namun kelihatannya aku terhanyut dengan suasana.”
Carlssin mengakui bahwa ia datang dari tahun 2256 dimana pengetahuan tentang volatilitas pasar saham adalah sesuatu yang biasa sehingga setiap orang yang mengetahui sejarah pasar saham dapat mengambil keuntungan darinya. Untuk membuktikan pengakuannya, Carlssin memberikan prediksinya tentang tanggal pasti invasi Amerika ke Irak, dan ia memberikan tanggal yang tepat. Carlssin juga menawarkan untuk memberi tahu lokasi Osama Bin Laden dan obat penyembuhan bagi AIDS. Yang dia inginkan hanyalah dilepaskan dan dibiarkan kembali ke mesin waktunya.
Ketika ditanya, Carlssin menolak untuk memberitahu lokasi mesin waktunya atau mendiskusikan cara kerjanya karena takut teknologi itu dapat jatuh ke tangan yang salah. Tentu saja FBI tidak begitu saja mempercayai cerita Carlssin. Namun sebuah sumber dari SEC mengakui bahwa tidak seorangpun yang dapat melacak asal-usul Carlssin sebelum Desember 2002. Seakan-akan Carlssin tidak pernah ada sebelum itu.
Namun, cerita tentang Carlssin tidak berhenti sampai disitu. Kisah Carlssin tiba-tiba saja menghilang dan tidak pernah diungkit lagi. Demikian pula keberadaannya. Tidak ada media yang meliputnya kembali. SEC dan FBI bahkan kemudian menyangkal bahwa mereka pernah menangkap Carlssin. Pengacaranya mengatakan bahwa Carlssin harusnya menemui dia untuk acara dengar pendapat di pengadilan pada tanggal 2 April 2003, namun ia tidak muncul, hilang begitu saja.
Cerita tentang Carlssin yang mengklaim berasal dari masa depan ini bermula dari berita di tabloid Weekly World News tanggal 25 Februari 2003, yang kemudian dikutip oleh media-media terkemuka seperti Yahoo news.
Dalam artikel susulan tanggal 29 April 2003, Weekly World News menulis bahwa mereka berhasil mewawancarai Carlssin via telepon dan Carlssin berkata bahwa ia sedang berada di Toronto dan sedang menyiapkan sebuah perusahaan yang akan go public pada tahun 2007. Carlssin mengakui bahwa pada tanggal 29 Maret 2003, ia dilepaskan oleh FBI atas kebaikan hati dari seseorang yang tidak dikenal yang memberikan uang jaminan senilai 1 juta dolar.
Pada saat ditangkap tahun 2003, Carlssin berusia 44 tahun. Namun Carlssin mengatakan bahwa hingga saat ini, ia tidak bertambah tua sedikitpun. Ketika ditanya apa yang ia lakukan selama tahun-tahunnya yang hilang, ia menjawab ,”No Comment.” Dan soal kehebohan yang ditimbulkannya, Carlssin berkata,”Waktu adalah segalanya dan segala sesuatu terjadi sesuai waktunya. Aku disini sekarang. Jadi inilah waktuku.”
Banyak orang hingga kini tidak mempercayai bahwa seseorang dapat melakukan perjalanan lintas waktu atau time travel. Namun para ahli fisika tidak sependapat dengan mereka. Para mahasiswa di MIT (Massachusets Institute of Technology) – salah satu universitas Iptek terbaik di dunia pernah mengadakan konvensi fisika dengan mengundang semua orang yang mengklaim berasal dari masa depan. Einstein dan Hawking, dua dari fisikawan terbesar sepanjang masa percaya bahwa manusia dapat mengadakan perjalanan lintas waktu.
Bahkan Einsteinlah yang sebenarnya memulai ide tentang perjalanan waktu dengan teori relativitasnya.
Dibelahan bumi lainnya, tepatnya Jenewa, CERN – sebuah organisasi fisika nuklir Eropa sedang melakukan eksperimen membuat lubang hitam mini yang dapat diaplikasikan untuk perjalanan lintas waktu. Dan CERN tentu saja bukan organisasi sembarangan mengingat merekalah yang menemukan Internet (World wide web). John titor, salah seorang misterius yang mengaku berasal dari tahun 2036 mengaku bahwa ia datang dari masa depan lewat dua lubang hitam mini.
Tidak cukup sampai disitu, Ronald Mallet, seorang profesor fisika dari Universitas Connecticut telah menggunakan persamaan Einstein dan sinar laser untuk menciptakan mesin waktu. Bahkan Prof Mallet memprediksikan bahwa dalam 10 tahun ini, manusia sudah dapat menemukan mesin waktu yang dapat digunakan untuk perjalanan lintas waktu.
Menyangkut kisah Carlssin, beberapa kecurigaan mulai timbul bahwa cerita ini adalah murni rekayasa Weekly World News, mengingat tabloid ini biasa memberitakan kisah-kisah yang aneh dan diragukan kebenarannya. Namun sampai sekarang, tidak pernah ada klarifikasi dari tabloid tersebut mengenai benar tidaknya berita tersebut. FBI dan SEC telah menyangkal berita tersebut dan mengatakan bahwa kisah itu adalah murni gurauan.
 
Apa yang mungkin menguatkan dugaan ini adalah sulitnya untuk menemukan foto Andrew Carlssin di internet. Setelah mencari-cari, saya dapat menemukan guntingan koran mengenai kisah ini dan didalamnya ada foto Andrew Carlssin yang tampak depan (lihat foto atas). Kemudian foto lain yang merujuk ke Andrew Carlssin adalah foto disamping ini, ketika disebut ia digiring oleh FBI. Itupun hanya menunjukkan foto yang tampak dari belakang.
Namun, apabila kisah ini adalah sebuah gurauan, seharusnya sudah ada klarifikasi dari tabloid yang bersangkutan atau klasifikasi dari pria yang fotonya ada di guntingan koran diatas. Sampai saat ini, tidak ada klarifikasi tersebut.
 
Mereka yang menyebut kisah ini gurauan, tidak pernah memberikan bukti yang memadai. Jadi bagi saya, kisah ini masih merupakan misteri yang terbuka.
Dari beberapa kisah diatas kita mungkin melihat bagaimana usaha manusia untuk mengexplor ruang dan waktu, namun mungkinkah itu terjadi? jawabannya mungkin hanya John Titor dan Andrew Carlssin yang tahu, tapi kemana mereka sekarang?
lihat juga
About these ads

41 thoughts on “Penjelasan lebih lanjut tentang mesin waktu

  1. Ping-balik: WormHole Atau Lubang Waktu Sebagai Cikal Bakal Mesin Waktu « di sekitar kita

  2. Ping-balik: WormHole Atau Lubang Waktu Sebagai Cikal Bakal Mesin Waktu « di sekitar kita

  3. Kalau ada Mesin Waktu PAsty Akan Hancur Dunia Ini , Berantakan Oey , bila di masa yang akan datang tercipta mesin waktu , aq adalah orang yang akan menolak itu , dan akan menghancurkannya ,,,,,,,

  4. saya berharap mesin waktu digunakan untuk keperluan yang sesungguhnya, bukan untuk merusak ruang dan waktu sejarah..

  5. Ping-balik: Bergerak Dengan Kecepatan Cahaya, Mungkinkah ? « di sekitar kita

    • Eh, ini blognya pake jam mana? Kok komentar ane keterangan waktunya kok jam 2 siang? Padahal disini lagi jam 21.30 WIB.
      Wakakakak, ane ingetin aja pemilik blognya. :)

  6. KU PUNYA . klasifikasi membuat mesin waktu ku sedang mencari ada apa di dalam black hole dan yang terjadi di angkasa.?pada saat keterjadian ada nya black hole kan gak di sangka-sangka?dan sesuatu yang keluar ?

  7. (1) Mesin waktu bisa saja dibuat, mengingat اَللّهُ Maha Mengetahui segala sesuatu dan tidak ada yg tdk mungkin bagi اَللّهُ…jd teknologi mesin waktu ini bkn apa2 bagi اَللّهُ…dan manusia bisa melakukannya dg seijin اَللّهُ…
    (2) Entah kapan, bisa saja mesin waktu tercipta…tetapi pasti tidak akan dipasarkan semudah memasarkan cabe di pasar ato di swalayan…seperti kata Andrew Carlssin bahwa ia khawatir akan jatuh ke tangah yg salah alias akan disalahgunakan…misal, koruptor ga akan kabur ke luar negeri lg tp melintasi waktu semaunya…repot dooong?!?!
    (3) Wallahu’alam bishawab…apakah mesin waktu itu ada, bisa dibuat atau tidak…saya tdk punya ilmu yg cukup untuk memahami, membuat atau ikut membuktikan…yg jelas, peristiwa2 seperti ini untuk diambil hikmahnya betapa sedikitnya ilmu yg dimiliki oleh manusia…tidak ada hak bagi manusia untuk sombong…
    (4) Alam ghaib, jin, setan, malaikat, surga, neraka dan Tuhan pun diyakini keberadaannya…knp mesin waktu tidak?!?! Bagi saya, semoga semua hasil penemuan membawa manfaat bagi kehidupan manusia…

  8. Saya dapat membuktikan bahwa secara teoritis tidak mungkin kita dapat kembali ke masa lalu sebab relativitas khusus yang dijadikan dasar khayalan itu ternyata salah, yakni dalam gerak yg mendekati kecepatan cahayapun panjang sebuah benda ternyata tidak mengalami pengerutan, demikian juga lonceng waktu yg berada dibawa bersamanyapun tiidak mengalami pelambatan spt apa yg disangka oleh Albert Einstein…..!!!!!

    • kalau film back o the future mesin waktu nya memakai mobil yg dimodifikasi.. :D.Tapi begitulah ilustrasi nya tentang mesin waktu bagi yang sudah menontonnya.

  9. Ping-balik: Fenomena Menjelajah Waktu (True Story) « di sekitar kita

  10. Ping-balik: Rahasia Mesin Waktu 2037 (Thomas Francois) « di sekitar kita

  11. bismilahirohmannirrohim.. asalamualaikum wr wb.. gni pak admin saya mau jelasin.. ktnya kan jika misalkan alat lorong eaktu/time travel sudah tercipta.. maka kejadian yg akan terjadi di masa depan tidak akan dapat di ubah.. SAYA TIDAK SETUJU… jika manusia bisa pergi ke masa lampau otomatis sejarah di masa depan akan berubah.. misalkan di tahun 2012 akan ada bom teroris lagi di indonesia.. dan jila kita pergi ke tahun 2009 or tahun sebelum bom ter sebut di laksanakan.. maka kita kan bisa terlebih dahulu mencari para teroris tersebut sebelum bom tersebut di laksanakan pda thun 2012.. jika teroris tersebut sudah tertangkap dan di bunuh di tahun sebelum (2012) apakah bom tersebut akan terjadi di thun 2012??? jawaban nya TIDAK MUNGKIN.. jdi apa bila ada manusia yg bisa menciptakan mesin waktu.. maka sejarah dapat di ubah..

  12. Ping-balik: Bus dan Truk Tersesat ‘Mesin Waktu’ di Blora « di sekitar kita

  13. saya dari kecil sangat tertarik dengan cerita mesin waktu,dan berfantasi ingin menggunakanya , tetapi setelah beranjak dewasa saya pikir pikir, agak mustahil juga, hehehehehe,.mungkin bila Allah menghendaki kemungkinan bisa tercipta juga si.. Thanks iwanblog, artikelnya menarik juga.

  14. Ping-balik: Proyek Pegasus, Misi Rahasia Perjalanan Waktu « di sekitar kita

  15. Ping-balik: 4 Orang yang Mengaku Pernah Naik Mesin Waktu « di sekitar kita

  16. Ping-balik: Kasus Tewasnya Seorang Time Traveller | Iwan blog world

  17. Ping-balik: Ilmuwan Iran Mengaku Temukan Mesin Waktu | Iwan blog world

  18. Begini, seandainya Ronald Mallet berhasil, dan ia pergi ke masa lalu dan menyelamatkan ayahnya, maka saat ia kembali ke masa depan, mesin waktu itu tidak ada, disebabkan karena motif Ronald menciptakan mesin waktu itu adalah karena ia ingin menyelamatkan nyawa ayahnya.
    *One Way Theory

    Jika Ronald pergi ke masa lalu dan menyelamatkan nyawa ayahnya, bisa saja nanti ia pergi ke ruang waktu pararell, dimana ayahnya tetap meninggal dan mesin waktu itu masih ada
    *Pararell Theory

    Membingungkan :3

  19. Ping-balik: Chernobrovs Mesin Waktu Buatan Uni Soviet | Iwan blog world

  20. Ping-balik: Benarkah Ruang Waktu Seperti Fluida? | Iwan blog world

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s