Sadar gk maksud dari Mark Zuckerberg si pembuat facebook,baca nih


Berdoa itu kpd Allah (Qs.Ghofir:60), mengeluhkan permasalhan juga tepatnya kpd Allah. Tidakkah kita membaca perkataan seorang hamba yang sholeh: Dan dia (Ya’kub) berkata: Dan hanya kpd Allah sajalah aku mengadukan kesusahan dan kesedihanku….(Qs.Yusuf:86)
SADAR ATAU TIDAK, FACEBOOK TELAH MENG-YAHUDI-KAN KITA…

Sebelumnya mohon maaf, ini hanya bahan instropeksi saya pribadi khususnya dan teman2 pada umumnya..

Benarkah Wall Facebook sama dengan Dinding Ratapan Yahudi? Wall kan Artinya dinding/tembok, Naahh… Percaya atau tidak, dan disadari atau tidak, ternyata wall facebook faktanya telah beralih fungsi. Kalo dulu fungsi awalnya sebagai tempat bersosialisasi dan berbagi dengan teman teman, sekarang sudah menjadi tempat untuk berdoa atau bahkan meratapi nasib yang sedang menimpa pemilik akun. Coba sekarang perhatikan/tengok beranda atau wall kita atau teman2 disana mungkin terlihat bahwa teman-teman kita di facebook banyak yang berdoa, mengeluh, bahkan meratapi kehidupan di dinding facebooknya. Karena faktanya seperti ini lalu apa bedanya dengan tembok ratapan di Yerussalem, yang juga merupakan tempat suci bagi kaum Y4hudi.

Tembok Ratapan adalah tempat yang penting dan dianggap suci oleh orang Y4hudi maupun Muslim. Ini adalah sisa dinding Bait Suci di Yerusalem yang dibangun oleh Raja Salomo (Sulaiman), putra Daud. Bait Suci itu hancur ketika Israel diserbu tentara Romawi pada tahun 70 Masehi.

Panjang tembok ini aslinya sekitar 485 meter, dan sekarang sisanya hanyalah 60 meter.

Orang Yahudi percaya bahwa tembok ini tidak ikut hancur sebab di situlah berdiam “Shekhinah” (kehadiran ilahi). Jadi, berdoa di situ sama artinya dengan berdoa kepada Tuhan.

Orang Yahudi berdoa di Tembok Barat

Tembok ini dulunya dikenal hanya sebagai Tembok Barat, tetapi kini disebut “Tembok Ratapan” karena di situ orang Yahudi berdoa dan meratapi dosa-dosa mereka dengan penuh penyesalan. Selain mengucapkan doa-doa mereka, orang Y4hudi juga meletakkan doa mereka yang ditulis pada sepotong kertas yang disisipkan pada celah-celah dinding itu. ( wikipedia )

Kita juga pantas untuk merasa curiga, kenapa pendiri Facebook, Mark Zuckerberg, memberi nama tempat untuk menuliskan status dengan Wall atau dinding. Sehingga, ketika Wall itu berisi ratapan atau rintihan, jadilah kondisinya menjadi tembok ratapan.

Memang, ini facebook ini cuma dunia maya, tapi sadar atau tidak facebook telah berhasil meng-Y4hudi-kan kita. Marilah gunakan facebook dengan bijak, janganlah digunakan berdoa, mengeluh atau bahkan meratapi nasib. Karna itu bukan tempatnya, kalau mau berdoa, mengeluh atau bahkan meratap harusnya dilakukan di tempat ibadah, misalnya selesai sholat. Jadikan Facebook jadi sarana dakwah, berdiskusi atau berbagi sesuatu yang bermanfaat.

Smoga catatan ini bisa jadi bahan renungan dan instropeksi diri sehingga kita tidak mengeluh atau meratap di facebook lagi, baik melalui status, postingan maupun komentar-komentar, baik secara tersurat maupun tersirat.

About these ads

60 gagasan untuk “Sadar gk maksud dari Mark Zuckerberg si pembuat facebook,baca nih

  1. kamu hanya menitik beratkan pada sisi nEGAtive nya saja!padahal sisi positivenya tu juga banyak……?QTA BISA LEBIH MENGENAL KEADAAN SEKITAR,SELAIN ITU QTA BISA MEMBERI MANFAAT PADA ORANG LAIN ,BAIK BERUPA INFORMASI MAUPUN BISNIS YANG LAIN,
    MASALAH TEMBOK RATAPAN ITU,YANG PENTING TIDAK DI IRINGI DGN UNSUR MENYERUPAI AGAMA LAIN DALAM BENTUK IBADAH AGAma tertentu itu boleh
    qta berbagi pada orang lain malah lebih bagus dari pada di pendam!taukah anda sabda RASULULLAH;:”iDZA AHABBA AHADUKUM LI AKHihi FAL YUHBIRHU””ARTINYA;KETIKA SALAH SEorang dari kalian menyukai yg lainnya mak beritaulah perihal tentang mu padanya…..

    • Sori, bisa disebutkan sumber hadits nya?perawinya siapa?shahih atau tidaknya?

      Pendapat saya, bahasan yang ditulis oleh Penulis tidak HANYA menitik beratkan pada sisi negatifnya belaka. Bukannya membela Penulis, hanya berusaha objektif aja. Karena yg saya lihat selain mengungkapkan pandangan negatifnya, Penulis juga mengemukakan saran positifnya juga, “Marilah gunakan facebook dengan bijak, janganlah digunakan berdoa, mengeluh atau bahkan meratapi nasib. Karna itu bukan tempatnya, kalau mau berdoa, mengeluh atau bahkan meratap harusnya dilakukan di tempat ibadah, misalnya selesai sholat. Jadikan Facebook jadi sarana dakwah, berdiskusi atau berbagi sesuatu yang bermanfaat.”
      Berbagi dengan orang lain memang ada baiknya, tapi sebagai catatan, HAL APA DULU yang kita bagi. Apakah sesuatu yang mengandung kebaikan dan manfaat bagi banyak orang atau sekadar keluh kesah pribadi. Saya akui, saya sendiri sering curhat di FB, tapi setelah membaca postingan ini, saya mulai berpikir untuk interospeksi diri.
      Yang saya sadari sih, memang berkeluh kesah itu tempatnya hanya ALLAAH SWT (karena saya Muslim). dan berkeluh kesah kepada sesama manusia belum tentu didengar dan mendapat solusi yang tepat.

      • Itulah hebatnya iblis maunya menyamai kuasa Tuhan, tp hal yg ga mgk tjd.tp di dunia ini emg skr milik iblis,maka wjrlah byk mns tdk sadar akan manipulasi iblis yg begitu halus hingga tak kentara.hingga mns di bumi ini biarpun sadar tetapi berusaha menyangkalnya krn manipulasi2 iblis ini yg begitu cerdik.dan yg terpenting krn sft dasar mns yg cinta keduniawian,jd sgt sulit menyadarkan smua org bhw ini akhir zaman,apa yg sudah dijanjikan oleh Allah pasti terjadi.bahwa Allah akan menghakimi semua perbuatan mns di muka bumi ini dengan dtg untuk yg ke-2 kalinya, inti dr smua kita berusaha membatasi diri saja sgl ssuatu jgn trllu berlebihan,akan membuat kita sesat tanpa sadar.ingat,iblis sdg bekerja luar biasa cerdik di akhir jaman ini.iblis sudah menguasai jagad raya ini,tinggal kita bersiap2 saja menunggu kedatangan Tuhan yg ke-2 x untuk menyelamatkan kita yg sungguh2 percaya Kuasa Tuhan YME.

    • Para Komentator yg ga klop dg isi artikel ini…HARAP dibaca Lagi berulang-ulang !!!
      klo prlu dhapal aja semuanya biar numpuk di OTAK, trus klo dah numpuk silahkan OTAK-ATIK tiap kata n kalimatnya utk di PAHAMI,,klo prlu di TAFSIRKAN jg g apa !!!
      hahahahaha….

      I Like This Articel……… (y)

    • agan biasa aja jangan esmosi gtu gan, kan ini sekedar info, kalo toh agan sudah cerna sendiri yowes monggo, pendapat agan piye.. kalo ana sih
      yup ttp
      INNAWLOHA MA’ANA.(bukan wall fb) DAN FAIDAS TAID, FASTA’IDU BILLAH,,(bukan di wall fb) beres kan????
      maaf aagan hadise shohih ga ?? siapa prawinya???

      • hehehe…emosi ??? anda tidak teliti ya dg komen sy… sy g emosi ko’…liat aja diatas… (*harap dibaca berulang kali) justru anda yg trlihat sprti emosi…
        sy 1 pndpt dg penulis ttg pnggunaan Fb saat ini… harap dibaca dulu smua Komentator2 yg hadir di blog ini…

        Baca nih gan kutipan paling atas :
        * Berdoa itu kpd Allah (Qs.Ghofir:60), mengeluhkan permasalhan juga tepatnya kpd Allah. Tidakkah kita membaca perkataan seorang hamba yang sholeh: Dan dia (Ya’kub) berkata: Dan hanya kpd Allah sajalah aku mengadukan kesusahan dan kesedihanku….(Qs.Yusuf:86)

    • skarang saya mau tanya sama kamu
      apakah kamu pernah mendengar bahwasannya ” barang siapa yang mengikuti suatu kaum maka dia akan menjadi kaum tersebut ”
      yach intropeksi diri jugha sich,,,,saya jugha menggunakan fb nie tpi ingat tergantung org yg menggunakan’a

  2. positive dan negative nya faCEBOOK qta kembalikan pada inDIVIDU masing masing aja tak perlu terlalu larut dalam pada pembahasan yg saling menyudutkan satu sama lainnya?…..

    • positive dan negative kita kembalikan lg k individu msing2.. ya itu benar,, tapi ketika ada individu lain yang berbat tidak benar atw berbuat negative mka harus diingatkan dong.. msa dibiarkan,, itu berarti tidak sayang… nasihat memang kebanyakan pahit… tapi itu obat…

  3. Hemm.. kebetulan lewat nih… saya tidak begitu tahu apa sebenarnya tujuan Mark Zuckerberg membuat facebook tapi sejak kenal facebook meskipun sangat jauh kami seolah bisa bertemu dengan sahabat-sahabat kami setiap hari dan itu bisa mengobati rasa rindu kami… sedangkan tentang ratapan kami.. mmmm… kita boleh meratap dimanapun kita berada.. di rumah, di kantor, di sekolah, di pasar, di fb, di twitter, di mig33, di Ym, dll.. dimanapun… tapi tujuan hati kita meratap harus hanya ke pada Allah S.W.T semata, tiada yang lain… mmm.. salam peace…

  4. menyedihkan pemikiran para “PEMBERI KOMENTAR”

    kalian membolehkan meratap di mana saja…?? tapi tidak untuk muslim hanyalah allah tempat manusia berdo’a dan berkeluh-kesah. DENGAN CARA YANG TELAH DIAJARKAN DI DALAM AL-QURAN DAN HADIST.

    saya salut untuk penulis.

  5. wah keren neh artikelnya..
    betul sekali, knp harus mempublikasikan isi doa Qt sang maha pencipta..tidak perlu lah Qt membeberkan isi doa Qt, lok Qt mempublikasikan nya seperti itu hanya utk diktahui orang lain..itu namanya Riya

  6. ikut komentar ahh..
    sbenar ny klo qta liat lg semua fasilitas d dunia maya ni da negatif dan positif ny.
    saya setuju dengan penulis bahwa meminta,mengeluh,berdoa itu hanya kepada Allah swt,mengingatkan kepada sesama itu amat perlu.
    tapi qta juga tdk perlu memandang dan menilai sesuatu itu berlebihan,kita sikapi saja dengan baik,ambil positif ny dan buang negatif ny.klo perlu qta ajak para user fb itu k prilaku yg baik.
    bkn hanya fb saja yg da sisi negatif ny d dunia maya,toh bnyk situs dan jejaring sosial yg da sisi positif ny,tergantung pd diri sendiri bagaimna menyikapinya.
    maaf skali lg ni hanya pendapat saya,bkn mksd untuk menggurui.

    • Betul saya setuju dengan sahabat kita yang satu ini.
      saya pikir penulis ini terlalu berlebihan dalam menyikapi fenomena yang ada disekitar kita :)

  7. ini yg nulis sampah banget yah, yang kek gini aja dibesar2in, maaf agak kasar.
    cobalah Anda tengok semua fasilitas didunia maya, semuanya ada positif dan negatifnya bung, Anda hanya menulis dan berpikir pada satu sisi yang sebenernya banyak bidang atau sisi yang lainnya, dan Anda cuma menghubung2kan aja tanpa berdasarkan bukti yang jelas darimana pemikiran tersebut, mohon jangan menyesatkan pembaca.
    kalau ini opini pribadi, OK-lah tapi cobalah untuk berpikir lebih bijaksana lagi, agama islam juga tidak mengajarkan kita untuk berburuk sangka kan?
    apapun tujuan pendiri FB ya itu bagian dari dia, yg penting kita manfaatkan untuk hal2 yang positif yang bermaanfaat kepada orang lain.

    • terserah anda bung, saya sudah menyampaikan apa yang menjadi analisa kami.hidup ini jangan anda kira tidak ada maksud tersembunyinya bung dari propaganda2 zionis.yaah memang hanya Allah SWT saja yang tahu.

      • Maaf, saya juga muslim, saya juga tau ttg yahudi dan teman2nya itu, namun Anda ini terlalu berlebihan bung dalam menyikapi sebuah fenomena, kalau semua orang seperti Anda dapat dipastikan semuanya pasti akan berhubungan dengan kaum yahudi/zionis.
        Bersikaplah dengan bijak bung dengan memandang suatu hal dari sisi positif dan dari perspektif yang berbeda :)

    • maaf bro ,,, baca dnk di akhir kalimat artkel ini ” Jadikan Facebook jadi sarana dakwah, berdiskusi atau berbagi sesuatu yang bermanfaat.”

  8. apa jadinya ya kalau facebook di temuin salah satu oang muslim di dunia ini?? mungkin penulis ga akan buat pendapat seperti ini. tapi masalahnya cuma mereka bangsa yahudi yang dari dulu sampai sekarang dengan semangat menciptakan penemuan yang canggih dari hari ke hari. dan apa jadinya jika om Thomas alfa edison tidak menemukan lampu listrik?? mau di colokin dimana komputer kita yang juga buatan mereka ini.

    • sepertinya anda harus mengenal lebih dalam tentang kaum zionis (yahudi) ini, memang tidak semua yahudi mendukung gerakan zionis ini tapi itu hanya segelintir orang saja.rabbi2 yahudi yg ada di israel pun mendukung penuh negara israel, bahkan halal darah anak2 palestina untuk dibunuh, saya tidak tahu apa yg menutupi hati saudara 2 yg komen diatas.yang jelas dunia yang kita tempati ini tidak berada dalam keadaan yang aman, anda harus banyak 2 membaca literatur2 yg terpercaya,tidak usah jauh2 di dalam Al-Qur’an sudah jelas bagaimana watak yahudi itu, jadi berhati-hatilah.BUNG.!!!, Tentang Thomas Alva Edison bukanlah penemu lampu listrik yg pertama kali. Ada seorang temannya satu tim dengan dia, tapi thomas lah yg mengaku-ngaku sebagai penemunya.satu lagi kenapa bangsa yahudi yang dari dulu sampai sekarang dengan semangat menciptakan penemuan yang canggih dari hari ke hari.Karena sifat bangsa itu sendiri yaitu materialis maksudnya sesuatu itu harus ada , nampak, bahkan Musa pun ditanya oleh bani Israel, perihatkanlah Tuhan mu ,Musa.Bangsa Yahudi diberi kecerdasan luar biasa tapi tidak pandai bersyukur.Kemudian anda harus tahu segala penemuan yang ada di muka bumi ini berasal dari kejayaan islam di andalusia spanyol, bahkan sebenarnya cikal bakal komputer bukan charles babbage yang menemukan dia hanya meneruskan saja , prinsip2 komputer ditemukan oleh ilmuwan muslim bukan saya membangga-banggakan bung, memang kenyataan seperti itu, hanya baratlah yang menutup-nutupi kebenaran yang sebenarnya, cuma sekarang kita akui kemunduran ummat islam Oleh karena itulah keberadaan blog ini mengungkapkan fakta2,misteri, kosnpirasi yang tersembunyi dibalik itu semua.Saya tidak minta anda setuju dengan pendapat saya, tapi bukalah hati, pikiran anda- anda semua.Terima kasih. Wassalam.

    • tujuan artikel ini untuk menghindari kesalahpahaman, menghindari pertikaian, dan tentunya menghindari KEBIASAAN BERDOA DGN NIAT INGIN DIKOMENTARI ORG LAIN, .. tak ada salahx penulis memberi peringatan…. ini banyk benarnya… namun disayangkan kalian malah saling bertengkar bertikai mempermasalahkan ini semua… istigfar kalian,…. tanpa disadari ini juga jadi dampak negatif dari dunia internet yang kalian sendiri para KOMENTATOR melakukannya dengan bangga dan tanpa kalian sadari…. Ngerti??? allahumma sholli wasallim ‘ala sayyidina muhammad wa’ala alihi wasohbih… assalaamu ‘alaina wa’alaa ‘ibaadillahissholihin. mksh. htr nuhun

  9. tujuan artikel ini untuk menghindari kesalahpahaman, menghindari pertikaian, dan tentunya menghindari KEBIASAAN BERDOA DGN NIAT INGIN DIKOMENTARI ORG LAIN, .. tak ada salahx penulis memberi peringatan…. ini banyk benarnya… namun disayangkan kalian malah saling bertengkar bertikai mempermasalahkan ini semua… istigfar kalian,…. tanpa disadari ini juga jadi dampak negatif dari dunia internet yang kalian sendiri para KOMENTATOR melakukannya dengan bangga dan tanpa kalian sadari…. Ngerti??? allahumma sholli wasallim ‘ala sayyidina muhammad wa’ala alihi wasohbih… assalaamu ‘alaina wa’alaa ‘ibaadillahissholihin. mksh. htr nuhun.. hati2 banyak provokator :)

  10. (Maaf, saya juga muslim, saya juga tau ttg yahudi dan teman2nya itu, namun Anda ini terlalu berlebihan bung dalam menyikapi sebuah fenomena, kalau semua orang seperti Anda dapat dipastikan semuanya pasti akan berhubungan dengan kaum yahudi/zionis.
    Bersikaplah dengan bijak bung dengan memandang suatu hal dari sisi positif dan dari perspektif yang berbeda .)

    Bung Pandu ,Anda juga sepertinya harus banyak2 membaca terutama Al-Qur’an jika anda mengaku muslim, coba jujur berapa kali sehari anda membaca Al-Qur’an.Di Al-Qur’an hampir sebagian besar kisah2 nya menceritakan tentang bani israel pada surat Al-Baqarah dan ditambah surat-surat lainnya.Sudah tidak bisa ditawar-tawar lagi bung. Allah sudah menentukan siapa yang menjadi tokoh Antagonis dan Protagonis itulah kehidupan.Antagonis saya rasa anda sudah tahu siapakah yang menjadi aktor Antagonis nya begitu juga dengan aktor Protagonis nya.Dan fakta yang tak terbantahkan segala macam huru-hara ada campur tangan konspirasi “Yahudi Zionis” dibalik itu semua.Yaitu Freemason dan Illuminatinya.Jika anda merasa aman2 saja hidup didunia ini yaa silahkan saja, yang pasti Allah akan memberikan yang terbaik untuk kita ummat Muslim daripada dunia ini bung.Bagi Allah dunia ini beratnya sama dengan sebelah sayap seekor lalat.Karena saking rendahnya dunia ini maka diberikan sajalah dunia ini kepada orang2 yang ingkar kepada Allah.

    Dan daripada saya banyak bacot bung :D lebih baik anda lihat postingan saya yang lain yang berkaitan dengan freemason dan illuminati,bisa anda cari di fasilitas search.Supaya anda lebih mengerti dan paham, mudah-mudahan.

    Kesempuranaan hanyalah milik Allah semata, sedangkan hamba hanya menjalankan nya saja.Wassalam.

  11. saya rasa apa yang disampaikan penulis baik adanya dan tidak ada maksud berlebihan. dari artikel di atas penulis tidak sedikitpun mengenyampingkan manfaat dari facebook, dan pemilik artikel pun bisa jadi memiliki akun FB. HANYA sekali lagi HANYA mengingatkan agar penggunaannya dilakukan dengan hati-hati dan bijaksana, karena kekuatirannya saudara seimannya jatuh kepada sesuatu yang tidak dipahaminya.
    silahkan dibaca berulang kali supaya tidak ada kesalah pahaman.
    maaf saya tidak mengenal penulis, tapi blog yang bagus. terus berjuang brother

  12. blog yg inspiratif!!!n menambah wawasan!!
    lanjutkan bang iwan terutama untuk yg mengandung dakwah n muslim!!

  13. Ping-balik: Kalkulator Ini Hitung Harga Facebook Anda « di sekitar kita

  14. Ping-balik: 6 Ciri Penderita Kecanduan Facebook « di sekitar kita

  15. sebagaimana pisau dapat digunakan untuk memotong bahan sayuran tapi pisau juga dapat untuk memepertahankan diri bahkan dapat digunakan untuk membunuh orang baik dengan sengaja atau tidak sengaja.
    so jsutru menariknya adalah media facebook merupakan acces siapapun untuk dapat terhubung dengan orang lain dari dunia dan budaya yang berbeda. sehingga kemampuan bahasa membuat orang meluncur lebih bermanfaat dari pada katak dalam termpurung.
    Justru kalau mau berdakwah atau beri kesaksian kan bisa dibaca orang lainkan, positif tingking lah dikit jangan apa-apa alergi dan phobia. please simak dan pelajari pos dan neg nya gitoe bos…..

  16. ya klo meratapi atau bersyukur via FB trgntung niat,,, msal berdoa yg ditulis di wall FB dgn tujuan agar tmn2 kita di FB ikut mendoakan usaha kita agar berhasil dan menyemangati, memberi saran agar kita tdk meratapi ksedihan atau nyesalan, ingat, back to intention (niat) > ini brrti bkn mgatasnamakan dinding tmpt berdoa di Yuressalem… Syukron ,, >>>

  17. Ping-balik: Facebook Ancam Umat Manusia « di sekitar kita

  18. Perhatikan tanggapan Admin ini. (Dan daripada saya banyak bacot bung)
    Sayang, tanggapan Admin sedikit kasar. blm mencerminkan jiwa seorang Muslim yang seharusnya lebih sabar dan terbuka dengan komentar atau kritik pembaca.

    • Lalu bagaimana dengan anda sendiri , tidak ada yang bisa menilai jiwa seorang muslim kecuali oleh Allah swt sendiri. dan lagi anda mengambil komentar saya hanya sepotong, tidak dilanjutkan dengan kalimat berikutnya. Sedangkan arti “daripada saya banyak bacot bung” maksudnya daripada saya banyak bicara penuh-penuhin komentar ini :D silahkan langsung saja baca artikel lain yang terkait.

  19. Ping-balik: Penomena facebook sudah dijelaskan dalam al qur’an « di sekitar kita

  20. bagus kok artikelx, temanku beli BB n smartphone cmn bwt FBan, terhubung sih terhubung, tp apanya yg terhubung, narsisnya ya…., pertanyaan ” whats on your minds ” bener2 menjebak kita.

    • bener….., ane juga punya FB, tapi males liatinnya. statusnya kebanyakan narsis kalau nggak putus cinta…, tapi yah manfaatkan dengan bijak aja

  21. Siapa aia ya yang ikut admin di blog ini . .saya suka blog ini . .tolong dong diikutin juga tentang masalah haramnya makanan saat ini. karena makanan merupakan faktor penting yang setiap hari masuk ke tubuh kita. karena saya sempat mendengarkan dakwah sekaligus sharing seorang mantan misionaris yang telah sekolah selama 10 tahun kurang lebih dan di 7 negara tentang strategi untuk menghancurkan umat islam di indonesia. beliau mengatakan yang pertama harus di hancurkan adalah pulau jawa terutama jawa barat yang basicnya adalah ponpes,kedua,kalimantan dan sumatera. mungkin ini akan menjadi bahasan yang menarik teman-teman. dan kata beliau juga strategi ini adalah salah satunya dengan memberi minyak babi di setiap makanan yang efeknya dapat timbul setelah kurang lebih 40 tahun lagi. katanya salitin nama minyaknya itu tapi juga banyak nama samaran yang lain. saya juga mau tanya gimana ya kita bisa sharing tentang kayak gini. cz gw jg ngerasa bosen dengan fb. kalau dipikir-pikir kurang manfaat. atau saya yang bego. tp lebih enag sharing dan mempelajari Al-Qur’an. Assalamualaikum

  22. Susah amat,amat sj gak susah……klo anda brfikir FB it menjebak kalian tutup akun aja..gak usah pesbukan2 lg..hbs perkara toh…dri pd ribut2 msalah doa…msh untng klo doa kalian di dengar Tuhan….Tuhanx lg sibuk tuh…

  23. ARTIKEL ini “Tidak menjadi Rahmatan Lil Alamin” bagi kita. Buktinya, yang ada kita malah jadi bertengkar, jadinya yaaa…. ujung2 nya perpecahan ummat gara2 pro dan kontra masalah FACEBOOK, padahal kita adalah satu saudara (Muslim). itu (perpecahan ummat) lah sebenernya yang mungkin diinginkan oleh Kaum Yahudi. SALAM UKHUWAH…!!!

  24. Tergantung dari sudut mana anda memandang, artikel diatas terdapat pernyataan “janganlah digunakan berdoa, mengeluh atau bahkan meratapi nasib. Karna itu bukan tempatnya, kalau mau berdoa, mengeluh atau bahkan meratap harusnya dilakukan di tempat ibadah, misalnya selesai sholat. Jadikan Facebook jadi sarana dakwah, berdiskusi atau berbagi sesuatu yang bermanfaat.”
    Saya kira hal itu sudah jelas.

    Terima kasih.

    Wassalam.

  25. Aku komen dikit ajah tapi ini mungkin yang terbaik
    Orang yang selamat adalah orang yang berhati-hati…
    jadi kalau sudah ada info dari muslim lainya ya sudah kita harus hati-hati menggunakan FB… propaganda zionis itu sangat halus.. ada yg menyelinap di Emansipasi wanita, ada yang menyelinap di pembasmian terorisme.. tragedi 911.
    hingga siar tentang agamapun disusupi.. contoh orang2 pluralisme yang tergelincir rayuan toleransi beragama..
    hati-hati yaah… karena tinggal Agama kita saja yang membuat mereka berpikir berlipat2.. mereka hanya bisa merusak orang2nya..

  26. klo well /dinding facbook di gunakan untuk mengeluh atau pengakuan, tergantung dari niatnya sempat aja si pengguna akun hanya ini meminta solusi dri teman2nya, bukan berarti kita mengeluh,berdoa di facbook artix kita meng yahudikan diri kita, kembali lagi pada diri kita niatnya kaya gimana.!

  27. Ping-balik: Iwan blog world

  28. Howdy would you mind sharing which blog platform you’re working with? I’m looking to start my own blog in the near future but I’m having a tough time selecting between BlogEngine/Wordpress/B2evolution and Drupal. The reason I ask is because your design and style seems different then most blogs and I’m looking for
    something completely unique. P.S My apologies for being off-topic but I had to ask!

  29. Semua pada Repot ne..initinya facebook itu sesuatu yang nyata dan di bisa di buktikan keberadaanya,.!..sementara tuhan tidak nyata hanya bisa di yakini tp tidak bisa di buktikan keberadaanya,.!
    Harus ada org baik dan org jahat..kalau semuanya baik yg ngisi neraka siapa..?
    Rugi dunkz neraka di bangun dengan susahnya..!
    pertanyaanya kenapa penemu Rata2 org Atheis..?
    Karna mereka hidup dengan logika..mereka akan mempercayai sesuatu jika mereka bisa membuktikanya,..

  30. Assalamu’alaikum mas… ini buatan anda langsung atau ada sumbernya? saya sangat setuju dengan artikel ini…

  31. pro dan kontra memang hal yg biasa. justru itu akan mnjadi warna warni khidupan. yg trpenting adalah bgaimana mengambil hikmah dan mnyimpulkan diskusi..hasilny adalah apa yg Anda yakini, tp sayangny yg Anda yakini tidak selalu benar, karenanya mintalah ptunjuk dr Rabb yg Maha Mengetahui..

    yg nampak dsini, adalah tak sedikit orang yg berkomentar tnpa dasar yg kuat..hnya dr perasaan yg trkadang inkonsisten..dr emosi krn tdak berani mengakui keluputan pribadi…alhasil, apapun yg disampaikan, pnjelasan, nasehat, pmbelaan, atau bukti apapun, hanya akan dmentahkan… close mind.. dan hanya Allah yg mampu membukakan hati dan pikiran kita..because nobody perfect..including you, and me…

    nice article . . .

    • Silahkan baca baik2,”Marilah gunakan facebook dengan bijak, janganlah digunakan berdoa, mengeluh atau bahkan meratapi nasib. Karna itu bukan tempatnya, kalau mau berdoa, mengeluh atau bahkan meratap harusnya dilakukan di tempat ibadah, misalnya selesai sholat. Jadikan Facebook jadi sarana dakwah, berdiskusi atau berbagi sesuatu yang bermanfaat.” Memang zaman Rasulullah SAW dulu belum ada facebook, twitter, email Yahoo,gmail atau segala macam web komunikasi.Saya kira , kita berdo’a, kita mengeluh, kita meratapi nasib, sepertinya orang lain tidak perlu lah untuk tahu.Itu adalah urusan kita sendiri, Mark Zuckerberg ini berupaya mengubah zaman menjadi saling terbuka, terbuka sih terbuka tetapi tetap ada batasan2 pribadi hal2 yang tak perlu diketahui orang lain, batasan privasi/personal.Memang sudah di katakan dalam Al-Qur’an manusia itu suka mengeluh tapi ya ibaratnya kalau di facebook itu sudah diketahui umum, semua orang sepertinya harus tahu permasalahan pribadinya.Facebook saat ini dijadikan sebagai tempat curhatan, bahkan menyindir satu sama lain yang entah ditujukan kepada siapa.Kadang saya senyum2 sendiri melihat status2 orang dalam facebook.Setiap muslim itu punya misi, dan misi kita adalah dakwah, dakwah dimana saja kita berada tanpa terkecuali di facebook dan jaringan media sosial lainnya.Maksud mereka menyediakan fasilitas komunikasi tinggal kita sebagai muslim memanfaatkan fasilitas itu untuk sarana menambah pundi2 amal kita diakhirat.

      wallahu a’lam bishowwab.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s