Kata-Kata Batin


Assalamualaikum,

Ustadz, saya sering sekali dalam batin saya berkata kata kotor dalam sholat ataupun biasa saja. Na udubillah hi min dzalik, kadang kala kata-kata kotor itu malah condong ditujukan kepada Allah dan Rosululloh SAW dan kadang ada kata-kata yang menuhankan selain Allah (padahal saya tidak berniat seperti itu ustadz) semakin saya lawan malah kata-kata itu semakin menjadi jadi, saya kadang stres ustadz, saya merasa berdosa, saya sering mengucap kata taubat dan menyesal.

Tapi kata-kata itu kadang sulit saya kontrol ustadz, bagaimana solusinya ustadz, apakah ini gangguan setan dan saya harus di-rukyah?

wassalamualaikum, wr. wb.

Tri S

Jawaban

Waalaikumussalam Wr. Wb.

Saudara Tri S. Sesungguhnya kata-kata kotor yang seringkali muncul di dalam jiwa anda adalah berasal dari setan sebagai upayanya untuk menggelincirkan dan mengajak anda ke jalan maksiat. Karena itu tidaklah perlu bagi anda untuk mendengarkannya apalagi menurutinya dan berpalinglah darinya dengan senantiasa berdzikrullah (mengingat Allah) dalam setiap keadaan dan berlindung kepada-Nya dari segala bentuk godaan dan bisikan setan.

Diantara rahmat Allah swt kepada hamba-hamba-Nya adalah memafkan segala bisikan yang ada di dalam jiwa manusia selama ia belum diwujudkan dalam suatu perbuatan, sebagaimana diriwayatkan oleh Bukhari dan Muslim dari Abu Hurairah dia berkata, “Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda, ‘Sesungguhnya Allah mengampuni untuk umatku atas sesuatu yang dia bicarakan dalam dirinya selama dia belum mengungkapkannya atau mengerjakannya’.”

Wallahu A’lam

Sumber : http://www.eramuslim.com/ustadz-menjawab/kata-kata-batin.htm

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: