Kenangan Masa Silam (Kecilan Kita)


Masa kecil adalah masa yang paling indah dimana yang ada di fikiran kita adalah bermain..bermain dan bermain….mengingatnya kadang-kadang membuat kita ingin kembali kemasa kecil lagi…. tp dunia terus berputar dan kitapun semakin tua….hanya kenangan kenangan inilah yang bisa menjadi pelipur lara.
# Tiap sore pasti maen bareng anak anak se RT, coba klo sekarang boro boro maen bareng kenal aja kagak
# Mainnya Kasti, gelatik, gambar wayang, petak umpet pake pecahan genteng, banyak deh
# Tontonan nya telenovela PAULA PAULINA , AMIGOS , little missy , Rosalinda
# Kadang kadang Satria Baja Hitam RX, Yo Ko Dan Bibi Lung
# Ada Juga Legenda Ular Putih ama Shiau Ce (Pendekar Ulat Sakti)
# Motong rambut ala Andy Lau n Jimmi Lin (Belah Dua nya ga nahan…)
# Yang cewek ga mau kalah, minta dipotong ala DEMI MOORE(idol jaman 90an)
# Yang kurang suka Andy Lau, bisa minta ala Jambul Tin Tin
# Kalo Minggu Jalan-jalan bareng, Maen DingDong
# Game fav pas istirahat sekolah : Game Watch (baca : GIMBOT) yg diiket pake aki yg maennya sambil jongkok, truz kalo dah abis si mangnya bilang… “Mang nya mau pulang”
# Yang cewek maen BP, itu lho org2an(banyaknya sih gambar cewe) dari kertas, yang bisa diganti2 bajunya (dari kertas juga) yg dijual di emang2.Aku juga maen deng…
# Maen TAMIYA. sampe ikut pertandingannya juga… walopun ngerakitnya ga bisa-bisa…
# Ngemil ANAK MAS, COKLAT SUPERMAN, COKI-COKI…
# Makan permen karet YOSAN, skalian ngumpulin huruf2nya Y- O – S – A – N (tp yg “N” susyeee bener dapetnya..lupa diproduksi kaliiie yeee)
# Makan JAGOAN NEON biar lidahnya berubah warna…
# Ga pernah ngelewatin SI DOEL ANAK SEKOLAHAN (Sekarang dah jadi si Doel wakil bupati)
# Nonton kartun Remi, Lika Liku Laki-Laki,Gara-Gara, pake kacamata 3 Dimensi (bela-belain buat beli kacamata 3Dnya)
# Bela belain Nonton Saur Sepuh ama Pedang Naga Puspa (Sampe nangis2 mintanya)
# Beli GULALI yg bisa dibentuk macem2, yg warnanya ijo ama merah (paling seneng beli yg bisa di tiup..sambil makan sambil priiiiit)
# Nonton DORAEMON (sampe sekarang belum tamat-tamat)
# Penggemar setia AIRWOLF, KNIGHT RIDER, dan MACGYVER
# Anak-anak pada suka corat-coret tembok ma papan tulis pake tulisan macem-macem : SLANK dan DEWA 19
# Kriminal kelas teri, Ga mau rugi nelpon? Pake aja KOIN GANTUNG (ini yang bikin TELKOM bangkrut)
# Mantengin KUIS RAHASIA KELUARGA bareng Izur Muhtar, Aksara Bermakna Ama Bung Kepra
# Nonton TAK TIK BOOM ama Pak Dede Yusup, APA INI APA ITU bareng Jefri Woworuntu, PIRAMIDA ma Roni Sianturi, KATA BERKAIT bareng Nico Siahaan…
# Berusaha keras nelp biar bisa ikutan kuis JARI-JARI (baca: jareee jareeeeee)
# Ngumpulin TAZOS dari yang Loney Toons ampe Pokemon dari Chiki, dkk (Aku masih ada loh koleksinya…)
# ayo sukseskan GN-OTA (tau donk kepanjangannya)
# Melihara binatang/Bayi ala TAMAGOTCHI (ampe ada yang nangis pas tamagotchi-nya mati)
# Maen MARIO BROS MORTAL KOMBAT , STREET FIGHTER, KONTRA di NINTENDO & SEGA
# Make NECKERMAN or CARVILL
# Deg2an nonton SUSI SUSANTI, ALAN BUDIKUSUMA,HARIYANTO “smash 100watt” ARBI, dan RICKY-REXI
# Ngikutin pilem SI MANIS JEMBATAN ANCOL
# RIA ENES-SUSAN lg sering nongol di tivi
# Di saingi oleh duet BONDAN PRAKOSO-ENNO LERIAN (si Lumba-lumba, makan dulu……..) Dan sederetan artis cilik lainnya… Maisy, Chikita Meidi, Cindi Cenora, Trio Kwek-Kwek, Agnes Monica.
# Bibit sinetron baru2 aje muncul, kaya ABAD 21,TERSANJUNG, BELLA VISTA, NOKTAH MERAH PERkimpoiAN, (inilah cikal bakal penghancur bangsa,,hqhqhqhq…)
# Ga bisa kluar rumah? Gampaaaaaang, belanja aja lewat TV MEDIA (masi inget smart-mob, pisau GINSU,ABDOMINIZER, AURY??? Cuma 999.999 !!!! ) wakakakakaak
# Make jam G-SHOCK (walaupun abal2 yg penting G-SHOCK)
# Make Rautan Kaca di sepatu buat ngintip (bibit cabul mulai keliatan..)
# Serial Jepang Oshin Takhesimora
# Jam 7 malem dan Jam 9 malem mesti nonton DUNIA DALAM BERITA
# Jokes uang GOPEK versi gambar MONYET (Asalamualaikum… Iwannya ada??…ooow, ada di belakang, kamu ke blakang aja…!)..basii bgt tuh jokeeee,,tp okelah jaman itu..
# Telat ngaji gara-gara nonton LEGENDA ULAR PUTIH truz kisah cinta YOKO DAN BIBI LUNG…
# Mesti ngapalin RPUL – RPAL – BUKU PINTAR
# Kalo 80an punya speda bmx, 90an punya FEDERAL..canggiiih.. Perjuangan Belajar Sepedah yang Jatuh Bangun…tak terlupakan
# Dapet salam dari EKO…(eko siapa??)..EEEE, KOOK LOYOOO!!!!.. .(hahahahaha)
# Ngikutin kata-kata iklan “SAYA MAU YANG PALIING ENAAAAK”
# Iklan juga ” AAAAHH, TEORRRRIII”
# Godain mbak2 penjaga tol dengan ngomong “XON-C nya MANAAAA????”
# Maen “DONAL BEBEK, MAJU TIGA LANGKAH, MUNDUR 3 LANGKAH” (lupa-lupa-inget terusannya..)
# Ngata-ngatain temen dengan nama BAPAKnya..(kalo uda parah, nama ibu juga ikutan…wakakaka, ga jelaaas bgt)
# Sering ngomong “DI, DI, YUK MAEN BOLA LAGI”..
# Maen GIMBOT yg bisa ngomong “BEGO LO!…
# Maen TANK BAJA (kedua tangan kita digabung ama tangan temen kta, trus disilangin.. misiii, tank mau lewaaaat)
# Bulan Puasa Habis subuhan jalan jalan, kalo libur diterusin main karambol, Ngisi TTS…
# Si KOMO bikin macet jakarta (lebih dulu daripada busway tuh)
#Ngoleksi komik CANDY-CANDY
# Yg cowok baca KUNG FU BOY dan DRAGON BALL
# Beli penghapusan bentuk huruf2 yg atasnya ijo and berbau wangi
# Kertas Surat (Kertas Binder )yang gambarnya macem-macem Tokoh Kartun…
# Pengganti warkop? Ya PADHYANGAN PROJECT
# DENGAN KEKUATAN BULAN… AKAN MENGHUKUMMU… Hyahahah… SAILOR MOON
# Ayayayay… Ayayayay… Alfa dipanggil POWER RANGGER…
# Penghapus berbentuk buah-buahan juga banyak beredar… Hadiah dari TWISKO kalo ga salah
# Hati-Hati Pulpen Harum berisi narkoba…
# Pulpen yang bisa dikalungin juga….
# Baju Kodok Punya ? Nyambung dari atas kebawah…
# Ngumpulin hadiah dari HAPPY MEAL…
# Ngabur N Ngiprit Kalo mau di suntik Imunisasi di sekolah….
# Maen Gambar… Kadang-kadang jadi Bandar…
# Main Kelereng… Gundu… mengisi sore hari jaman jadul….
# Kuis DangDut…. Apaaan Tuh….
# Film Vampir…. Setiap Sabtu di RCTI…
# Boboho juga jadi idola… Sekarang Dah gede kali yah…
# Ajang Pencarian bakat di taun 90an ASIA BAGUS….
# Lagu-lagu Malaysia rame di Indonesia… EKSIS, AMI SEARCH, apa lagih yah…
# DENPASAR MOON, SARMILA, jadi lagu wajib….
# Acara tangga lagu musik pertama kalo ga salah tu DELTA…
# Ditunggu-tunggu setiap malem minggu… SPONTAN… UHUUUUYYY….
# uang 500 perak kuningan pertama kali keluar
# gak bakalan nglewatin acara siluman ular putih + legend condor heroes…
# Menjadi Korban Celana Bergaris (KCB) merek MAMBO
# Ga lupa beli juga sepatu La Gear Light (yang bisa nyala itu loh)
# dulu belah tengah sekarang model hedgehog
# dlu d jakarta msh ada bus tingkat 2
# Maenan yang lumayan populer, adu cilong (biji karet) ama klungsu (biji asem)
# Perang kapur kalo jam kosong (Sehari bisa 3 dos kapur)
# Lagi banter2nya d anak2 nulis2 d papan tulis, misal “OKI DM IKE” (DM = Demen)
# suka dikata-katain sama temen2 sekelas, klo si A pacarnya si B…. (dari sini bisa 2 kemungkinan, jadian ato ga sama sekali)
# judi tingkat teri, masang tali (tunjuk jari di salah satu lingkaran) ato pilih gambar, yg klo dapet boleh ngangkut hadiah yg mayan bagus (wkt itu trmasuk hadiah mahal). tapi kebanyakan cuma dapet ager2 yg warna-warni (klo diinget2 mayan enak ager2nya)
# doyan jajan es teh di luar sekolah ketimbang dalem sekolah, selain lebih murah juga lebih manis klo dalem sekolah kebanyakan es-nya, jaman ini belum sadar kalo biang gula berbahaya, ato mungkin jg air buat es teh ga dimasak ), padahal udah dibilangin berkali-kali ma guru ga boleh jajan diluar, tapi te2p aja biar udah diomelin juga, karena melanggar peraturan terasa nikmat
# beli pistol2an yang pelurunya dari plastik (bentuknya bulet kaya pelor sepeda), dipake buat perang2an ato iseng2 tembak orang yg lagi jalan
Kalo ada yang mau nambahin, naruhnya di kolom komenter yach
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: