Hacker Coba Tembus Situs Israel Sebanyak 60 Juta Kali


Warga Palestina membawa jenazah seorang bocah dari bawah reruntuhan setelah serangan udara Israel di Gaza pada 18 November 2012

Warga Palestina membawa jenazah seorang bocah dari bawah reruntuhan setelah serangan udara Israel di Gaza pada 18 November 2012            (REUTERS/Ahmed Zakot)
Perang Israel-Palestina merambah ke dunia cyber. Sekelompok peretas atau hacker yang menamai diri mereka ‘Anonymous’ mendeklarasikan perang cyber melawan Israel.
Deklarasi ini sebagai balasan atas ancaman Israel yang akan memblokir akses internet di Palestina. Israel sebelumnya, mengumumkan perang terhadap Palestina di tiga lini, fisik, sosial, dan cyber, seperti dikutip dari laman Dailymail edisi 20 November 2012.
Seiring pasukan pertahanan Israel melancarkan serangan udara ke wilayah Palestina, kelompok peretas inipun mencoba melumpuhkan situs Israel dan jaringan pemerintah.
Menteri Keuangan Israel Yuval Steinitz mengakui, kelompok itu–bersama pemrotes Israel lainnya– memborbardir situs-situs Israel dengan 60 juta kali upaya peretasan.
Tapi, menurut dia, mayoritas serangan dunia maya itu gagal. Satu-satunya situs yang berhasil diretas, kata dia, mampu difungsikan seperti sedia kala hanya dalam hitungan menit.
Kelompok Anonymous memposting lebih dari 650 daftar situs Israel yang akan diretas sebagai balasan atas tindakan Israel yang mereka nilai, “barbar, brutal, dan keji terhadap rakyat Palestina.”
Kelompok Anonymous juga mengunggah video berdurasi hampir 3 menit ke youtube. Dalam video tersebut, seseorang mengenakan kostum tokoh fiksi “V” dari komik “V for Vendetta” membacakan pernyataan sikap atas kekejaman yang dilakukan Israel terhadap bangsa Palestina.
Dalam video tersebut, kelompok ini mengaku sudah lelah dengan dengan pelanggaran HAM yang dilakukan pemerintah Israel dan akan membalasnya. “Perang cyber sudah dideklarasikan terhadap dunia maya Israel. Anda akan melihat kemampuan kami.”
Kelompok ini juga merilis “Anonymous Gaza Care Package” yang berisi langkah-langkah jika Israel mematikan koneksi internet. Instruksi dalam bahasa Arab dan Inggris itu juga memberi tips menghindari pengawasan online.

Dalam berbagai serangan Israel, sedikitnya 111 warga Palestina tewas. Yang memilukan, 22 diantara korban ini adalah anak-anak. (umi)

Artikel terkait :

sumber

Iklan

8 thoughts on “Hacker Coba Tembus Situs Israel Sebanyak 60 Juta Kali

  1. Ping-balik: Trenyuh, Surat Anak-anak Gaza untuk Presiden Iran « di sekitar kita

  2. Ping-balik: Senjata Pembunuh Zionis Israel « di sekitar kita

  3. Ping-balik: Kebiadaban Zionis Israel, haruskah Kita Tinggal Diam ??? « di sekitar kita

  4. Ping-balik: Sejarah Konflik Palestina – Israel dari Masa ke Masa « di sekitar kita

  5. Ping-balik: Menurut Henry Kissinger 10 Tahun Lagi Israel Akan Lenyap « di sekitar kita

  6. Ping-balik: Keutamaan Palestina Dan Nubuwat Akhir Zaman | Iwan blog world

  7. Ping-balik: Bani Israil Dikutuk Hingga Kiamat | Iwan blog world

  8. Ping-balik: Misteri 10 Suku Israel yang Hilang | Iwan blog world

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s