Wahabi Berencana Menyulap Makkah Almukarramah Seperti Vegas Di AS


Dalam 10 tahun ini, Makkah mengalami transformasi yang luar biasa; lokasi Masjidil Haram ditata ulang, dan bermunculan gedung-gedung pencakar langit dan hotel berbintang berkelas internasional.
Dalam sebuah tulisan feature, harian The Independent mengupas sisi dalam Kota Suci. “Meski Nabi Muhammad datang untuk menekankan kesetaraan, Makkah berubah menjadi taman bermain bagi kaum kaya dimana kapitalisme secara kasat mata mengaburkan nilai spiritualitas kota,” tulis mereka, mengutip kata-kata seorang kritikus.
Harian ini menyoroti, betapa demi membangun kota yang kini ‘serupa Las Vegas’, banyak bangunan bersejarah yang dikorbankan. “Tak ada yang memperjuangkan aksi vandalisme budaya ini,” kata Dr Irfan al-Alawi, direktur eksekutif The Islamic Heritage Research Foundation. “Kami sudah kehilangan 400-500 situs bersejarah. Saya harap belum terlambat untuk menyelamatkan yang tersisa.”
Sami Angawi, pakar arsitektur Islam Arab saudi, sama-sama prihatin. “Ini adalah kontradiksi mutlak untuk sifat Makkah dan kesucian rumah Allah,” katanya kepada kantor berita Reuters awal tahun ini. “Kedua kota [Makkah dan Madinah] secara historis hampir punah. Anda tidak menemukan apa-apa kecuali gedung pencakar langit.”
Kekhawatiran dr Alawi yang paling mendesak adalah ekspansi yang direncanakan senilai miliaran dolar AS dari Masjidil Haram, situs paling suci dalam Islam dimana Kabah berada. Konstruksi resmi dimulai awal bulan ini. Menteri Kehakiman, Mohammed al-Eissa, berseru bahwa proyek ini akan menghormati “kesucian dan kemuliaan dari Masjid Suci, dan demi kepentingan jamaah.”
Area perluasan sekitar 400 ribu meter persegi tengah dibangun untuk mampu meningkatkan daya tampung 1,2 juta jamaah lagi tiap Musim Haji tiba. Pembangunan ini, menurut The Islamic Heritage Research Foundation, bukan tanpa risiko. Lembaga ini menyusun daftar situs sejarah yang terancam diratakan dengan tanah akibat pembangunan ini, termasuk bangunan sisa-sisa peninggalan era Usmaniyah dan Abbasiyah. Termasuk dalam bangunan yang terancam dihancurkan adalah rumah di mana Nabi Muhammad dilahirkan dan rumah pamannya, Hamzah, tumbuh.
Argumen yang selalu dikemukakan, tulis The Independent, adalah bahwa Makkah dan Madinah sangat membutuhkan pembangunan infrastruktur. Dua belas juta peziarah mengunjungi kedua kota ini setiap tahun dengan jumlah yang diperkirakan meningkat menjadi 17 juta pada tahun 2025.

 

Tetapi para kritikus khawatir bahwa keinginan untuk memperluas situs ziarah telah memungkinkan pihak berwenang untuk menginjak-injak warisan budaya di daerah itu. Lembaga yang dipimpin Alawi mencatat setidaknya 95 persen bangunan bersejarah yang berusia ratusan tahun telah dibongkar dalam dua dekade terakhir saja.
Kehancuran telah disokong oleh paham Wahabisme.Dengan alasan takut menjadi ajang sirik, bangunan bersejarah diratakan.
Sedikit catatan dari The Independent: Untuk membangun kota pencakar langit di Makkah, sebuah gunung didinamit dan diratakan, menghancurkan Benteng Ajyad di era usmaniyah yang berdiri di atasnya. Lalu, rumah Khadijah istri pertama Nabi telah berubah menjadi blok toilet masjidil Haram, sedang rumah tempat lahirnya bahkan diratakan begitu saja.
Alawi berharap masyarakat internasional ‘terbangun dari tidurnya’ dan melihat apa yang terjadi terhadap warisan sejarah Islam di Makkah. “Kami tidak akan mengizinkan seseorang pun untuk menghancurkan Piramida, jadi mengapa kita membiarkan sejarah Islam lenyap?” katanya.
Pada kesempatan ini saya akan membeberkan beberapa foto yang membuktikan tentang kebejatan kaum Wahabi-Salafy yang telah dengan brutal menghancurkan Rumah Nabi Saw dan istri tercintanya, Sayyidah Khadijah as, yang merupakan peninggalan bersejarah, yang semestinya dirawat dan dijaga dengan baik. Peninggalan-peninggalan seperti ini merupakan situs-situs penting yang bisa menjadi pelajaran yang baik bagi orang-orang terkemudian.

 

rumah-nabi-sayyidah-khadijah-tempat-mereka-berdua-tinggal-selama-25-tahun-pun-dibongkar.jpg

 

Ini adalah foto Rumah Nabi Saw dan Sayyidah Khadijah as, tempat mereka berdua tinggal selama 28 tahun. Inilah bukti penghancuran yang dilakukan oleh Wahabi-Salafy terhadap situs-situs sejarah Islam.

 

reruntuhan-rumah-khadijah_o.jpg

 

 Di atas ini foto sisa reruntuhan rumah Nabi Saw & Sayyidah Khadijah as yang dilihat lebih dekat.
pintu-masuk-kmr-rasul-di-rmh-khadijah_o.jpg

 

 Foto di atas ini adalah reruntuhan pintu masuk ke kamar Rasul Saw di rumah Sayyidah Khadijah as.
kamara-nabi-sayyidah-khadijah.jpg

 

Foto di atas adalah sisa reruntuhan kamar Rasul Saw dan Sayyidah Khadijah as.
tempat-ketika-sayyidah-fathimah-zahra-dilahrirkan_o.jpg

 

Di atas ini adalah foto reruntuhan tempat Sayyidah Fatimah as, putri kesayangan Rasulullah Saw dilahirkan.

 

mihrab-tempat-rasulullah-biasa-shalat-di-rmh-khadijah_o.jpg
 Di atas ini adalah foto reruntuhan mihrab tempat Rasulullah saw biasa melakukan shalat.
kuburan-sayyidah-khadijah-al-kubra-putranya-qasim-di-pojok_o.jpg

 

Foto di atas ini adalah makam Sayyidah Khadijah as (yang besar) dan putranya, Qasim (yang kecil) di sudut.
Pada postingan selanjutnya, saya akan memaparkan foto-foto makam-makam ahlul bayt, para sahabat, dan istri-istri serta kerabat dekat Rasulullah Saw yang dibiarkan terlantar oleh Wahabi-Salafy. Insya Allah.
Catatan :
 Sebagian besar foto-foto tersebut saya peroleh dari kitab : Ummul Mu’minin, Khadijah binti Khuwaylid, Sayyidah Fie Qalby al-Mushtafa karya DR. Muhammad Abduh Yamani yang telah diterjemahkan oleh penerbit Pustaka IIMaN dengan judul : Khadijah Drama Cinta Abadi sang Nabi. Penulis adalah mantan Menteri Penerangan Kerajaan Arab Saudi.
[klikunic]
Artikel terkait :
Iklan

4 thoughts on “Wahabi Berencana Menyulap Makkah Almukarramah Seperti Vegas Di AS

Add yours

  1. Sebenarnya hal tersebut nggak perlu terjadi, jika sesama umat Islam kembali kepada AlQuran, sangat disayangkan kebijakan tidak kembali kepada AlQuran untuk bertaqwa, semua terjadinya dilaksanakan hanya dengan nafsu belaka, seperti firman Allah surat 23:71, Dan sekiranya pelaksanaan AlHaq dilakukan atas dasar nafsu belaka, maka akan rusaklah langit dan bumi ini beserta isinya, kendatipun sudah diperingatkan berulang kali tetap saja mereka berpaling,” kesalahan ini terjadi karena :
    1. AlQuran dikesampingkan, padahal Allah swt telah memberikan contoh, tentang mayat Fir`aun diketemukan menjadi pelajaran bagi umat manusia yang sekarang, situsnya masih dipelihara agar manusia tidak mengaku dirinya Tuhan (sama dengan mau egonya sendiri yang benar)).
    2. Melanggar sunnah Rasul, orang-orang muslim dilarang bergolongan oleh Rasulullah, bahkan dalam surat Ruum.30 dan surat AlMukminuun 52,53, 54 larangan hidup bergolongan, ternya di ingkari nya, maka terjadilah menganggap golongannya yang paling benar, karena menganggap dirinya sudah pandai agamanya( Ali Imran:19), waman yakfur bi ayaatillaahi(kufur terhadap ayat-ayat Allah swt, maka terjadilah perselisihan faham yang tak bisa dihindari, karena kultus dg golongannya.
    3. Kebanyakan umat Islam setelah menganggap dirinya pandai agama, perbedaan pendapat yang diperbesar ini ditandai masalah Bid`ah yang yang tak pernah selesai dipergunjingkan, padahal dalam quran masalah bid`ah tidak disebutkan, yang prinsif ada hanya 3 hal, antara lain : a.Allah hanya satu (Esa), jika keluar dari itu adalah bid`ah(membuat hukum baru), b. Islam diwajibkan hidup dalam damai, jika terjadi perselisihan dan permusuhan adalah Bid`ah (membuat hukum baru) c. Allah memerintahkan berbuat kebajikan karena Allah seutuhnya, jika berbuat baik karena manusia, atau karena makhluq lain maka Bid`ah( membuat hukum baru menjadi musyrik.)
    4. Letak pemahaman Bid`ah banyak yang masih rancu, karena berpedoman hanyalah kepada hadits nabi bukan kepada Quran padahal hadits Nabi banyak palsunya, banyak hadits nabi dikeluarkan oleh sahabat , padahal itu bukan bid`ah akan tetapi hanyalah pengembangan kebaikan didasari karena Allah dan tidak memusyrikan Allah, contoh, Tarawih 11 dan 23 adalah isinya kebaikkan, mengapa diperdebatkan padahal sama-sama menyembah Allah dan itu dasarnya nabi mengerjakannya, hingga 1000 rokaat apa salahnya dikerjakannya, rasul hingga kakinya pada bengkak karena lamanya beridinya dan banyaknya shalat tak ada masalah malah banyak yang tidak mampu melaksanakannya, dasar nafsu manusia maunya yag enak-enak saja, curang kan!
    5. Sebenarnya situs yang dianggap manfaat buat peringatan umat Islam tidak perlu terjadi penghancuran, jika dihawatirkan bid`ah kemusyrikan, yang perlu dibenahi aqidah manusianya, bukan tempatnya, lebih lagi situs orang-orang yang berjasa terhadap pengembangan awal Diinul Islam merupakan bukti sejarah yang perlu dilestarikan,sepanjang zaman, yang salahnya ketidak mengertian banyak umat Islam mungkin termasuk para ustadznya mengajarkan berdo`a minta berkah dalam situs tsb malah bertawassul disitus tsb, padahal Kakek Ibrahim as bersama keturunannya Muhammad saw, seorang Hanif tidak memusyrikkan Alllah swt.( AlBaqoroh.135,136)
    6. Mestinya Pemerintah Saudi Arabia berlaku bijak, terhadap umat islam didunia yang datang berduyun menunaikan ibadah Haji dan Umrah bertindak tidak mengatas namakan golongan atau memahami mana bisikan yang Haq dan mana bisikan yang kamulplase mungkin bisikan kapitalisme, liberalisme, orientalisme dan sekuralisme dari kaum yang memiliki sifat Yahudi dan Nashrani, mengapa dilupakannya,? sumbernya adalah melupakan ajaran AlQuran, karena telah terpaut dengan glamournya urusan duniawi semata, maka sangat mudah dipolitisir tindakannya, hingga memicu komprontasi sebagian umat Islam didunia, inilah keserhasilan setan manusia telah memecah belah aqidah umat Islam yang exis dengan Tauhid Iman kepada Allah swt menjadi was-was karena sebagian besar telah tertipu oleh golongannya masing-masing( faham salafi, faham sunni, faham syi`ah dll) yang telah memicu perbedaan dengan madzhabnya masing-masing, semoga ga bagi pemerintah Saudi dan menganut faham masing organisasinya dan umat Islam khususnus menyadarinya, hingga Allah swt menyelamatkan dari perpecahan pendapat ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: