Istilah-istilah pada daging babi yang biasanya dijadikan sebuah produk


Istilah Daging Babii
Istilah Daging Babi

Tak usah panjang lebar lagi, kali ini saya akan membahas istilah-istilah pada daging babi. Ya, seperti yang kita ketahui bahwa daging babi adalah salah satu makanan yang haram untuk dikonsumsi umat muslim di seluruh dunia.

Oke, langsung saja ke titik permasalahan. Di jaman modern seperti sekarang, biasanya daging babi tak hanya dijual dalam bentuk utuh, melainkan sebagai bahan campuran.
Nah, berikut ini adalah istilah-istilah pada daging babi yang biasanya akan dijadikan campuran untuk bahan makanan. Simak baik-baik penjelasannya di bawah ini:
  • Swine
Swine merupakan nama lain dari spesies babi yang biasanya dijadikan campuran pada penyedap rasa. Oleh karena itu mulai dari sekarang coba lah untuk lebih teliti lagi dalam memilih sebuah produk, terutama yang berkaitan dengan makanan. Sebelum mengonsumsinya pastikan aman dan baca komposisinya dengan baik.
  • Hog
Hog, istilah ini memang jarang ditemukan di Indonesia. Tapi jika suatu saat anda menemukan istilah ini di luar negeri, usahakan untuk tidak mengonsumsinya karena Hog merupakan nama lain babi dewasa berbobot besar.
  • Boar
Boar adalah babi sejenis celeng. Ya mungkin juga mirip seperti babi hutan. Intinya Boar masih berkerabat dekat dengan babi.
  • Pork
Pork biasa ditemukan dalam campuran mie, makanan kaleng impor atau daging-daging olahan seperti sosis, baso dan lain-lain. Tapi untuk produk Indonesia, Pork masih jarang ditemukan.
  • Lard
Lard sesungguhnya bukan lah daging babi, melainkan minyak babi. Lard biasanya terkandung dalam sabun atau bahan kosmetik seperti pemutih, pelembab dan lain-lain.
  • Bacon
Pada dasarnya bacon adalah daging tipis. Tapi daging tipis tersebut perlu dipertanyakan apakah itu daging babi atau bukan. Di luar negeri, khususnya di Negara barat sana, bacon biasanya daging babi yang telah di iris secara tipis.
  • Ham
Anda pasti familiar dengan ham. Di Indonesia, ham memang rata-rata terbuat dari daging sapi. Tapi berhati-hati lah dalam mengonsumsi ham jika anda bepergian ke luar negeri. Karena di Negara barat sana Ham lebih cenderung berupa daging babi.
  • Sow
Sow mungkin bukan lah istilah yang familiar di telinga orang Indonesia. Ya, karena istilah tersebut memang jarang digunakan. Sow adalah daging babi betina indukan.
  • Sow Milk
Jika Sow adalah daging babi betina, maka Sow Milk adalah susu babi betina.
  • Porcine
Industri pengobatan biasanya memakai istilah Porcine sebagai nama lain dari bahan-bahan yang berasal dari babi.
Yah begitu lah istilah-istilah pada daging babi yang terdapat di hampir seluruh dunia. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat secara maksimal untuk anda semua. Aamiin.
Artikel terkait
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: