Wahai Generasi Online, Angkat Kepala Anda Demi Dunia yang Lebih Indah!


Sekarang semua orang bisa membeli gadget. Banyak di antara kita yang hidup di antara dua dunia, dunia nyata dan dunia maya. Semua berkat tablet, ponsel, komputer dan semua gadget canggih yang kita miliki.

“I fear the day technology will surpass our human interaction. The world will have a generation of idiots.” – Albert Einstein

Apa yang ditakutkan Einstein mulai terjadi. Benda kecil, ramping, tipis dan canggih itu sebenarnya mulai ‘mengendalikan’ kehidupan pemiliknya. Kalau dulu kita lebih banyak melakukan, kini kita mulai banyak bicara dalam tulisan.

Sebenarnya kita bisa memahami perasaan lewat tatapan, kini kita hanya menangkap dari apa yang kita dengarkan. Sebagian besar generasi online mengalaminya. Oleh karena itu, coba angkat kepala Anda.

Video di atas menunjukkan mengapa Anda perlu mengangkat kepala dan melihat lebih banyak, mengalami lebih banyak. Sebagian besar generasi gadget menghabiskan waktu dengan dirinya sendiri. Kita punya banyak teman online, tapi kita sebenarnya saling menyendiri.

Coba angkat kepala Anda dan lihat siapa yang sedang bicara dengan Anda. Letakkan gadget Anda dan lakukan lebih banyak hal di luar sana. Sisihkan sebentar gadget Anda dan temukan orang baru yang bisa Anda ajak berinteraksi sesungguh-sungguhnya.

Ini bukan sebuah ajakan untuk membenci teknologi. Hanya saja, Anda bisa lebih bijak menggunakan waktu dan teknologi yang Anda miliki.

“Jangan terpaku pada gadget Anda. Tidakkah Anda merasa kurang dihargai saat sedang bicara berdua atau dalam forum, tapi orang lain sibuk dengan gadget mereka?”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s