Inilah Kalimat yang Setara dengan Satu Pohon di Surga


Pasti setiap orang menginginkan tempat yang indah sebagai tempat kembali, yakni di surga. Namun, untuk mencapai hal tersebut kita harus berusaha dan senantiasa berlomba-lomba dalam kebaikan agar keimanan dan ketaqwaan semakin baik. Terdapat kalimat yang setara dengan satu pohon di surga, sehingga kalimat ini bisa kita amalkan dalam kehidupan sehari-hari. Kalimat apa yang dimaksud? Simak ulasan selengkapnya berikut ini.
Inilah Kalimat yang Setara dengan Satu Pohon di Surga
Sungguh bahagia bagi umat Islam karena Allah telah memberitakan kepada umat manusia, bahwa Dia telah menyediakan tempat kembali yang paling baik, yakni di surga. Namun, tak sembarang orang dapat masuk dan hidup di dalamnya. Hanya orang beriman dan bertaqwa kepada Allah yang akan berkumpul bersama orang shaleh lainnya di dalam surga. Tapi kita juga harus waspada, karena Allah juga telah menyediakan neraka sebagai tempat kembali yang paling buruk untuk umat manusia. Tempat ini akan dihuni orang-orang yang sering berbuat dosa ataupun maksiat.
Setiap orang pastilah menginginkan surga sebagai tempat kembali. Oleh karena itu, kita harus selalu berlomba-lomba dalam kebaikan sebagai bekal amalan di hari akhir. Banyak amalan baik yang bisa kita lakukan sebagai ibadah. Terdapat satu amalan yang mudah untuk kita amalkan, yakni berzikir.
Kisah bacaan dzikir malam hari ini bermula ketika Rasulullah melihat sahabatnya, Abu Hurairah. Pada saat itu, Abu Hurairah sedang sibuk melakukan aktivitasnya. Kemudian, Rasulullah menyapa sahabatnya itu dan bertanya apa yang sedang ditanam olehnya. Abu Hurairah pun menjawab jika tanaman itu adalah miliknya. Sembari melihat aktivitasnya, Rasulullah menawarkan pada Abu Hurairah mengenai tanaman yang lebih baik untuk dirinya. Mendengar hal tersebut, Abu Hurairah langsung ingin mengetahui tanaman apa itu.
Rasulullah pun menjelaskan bahwa ucapkanlah kalimat ini “Subhanallahi walhamdulillahi wa laa ilaha illallah wallahu akbar”, dimana artinya adalah Maha Suci Allah, dan segala puji bagi Allah, dan tidak ada Tuhan untuk disembah melainkan Allah, dan Allah Maha Besar. Zikir ini memperbanyak tanaman untuk kita di surga nanti sehingga dapat dijadikan bekal amalan.
Kalimat ini cukup mudah untuk diucapkan, namun memiliki maksud yang sangat besar. Allah berjanji bahwa siapa saja yang mengucapkan kalimat ini maka akan dibuatkan satu pohon di sarga kelak. Pastinya, kalimat itu tidak sekedar di ucapkan, melainkan juga harus diamalkan dalam kehidupan sehari-hari sehingga keimanan kita akan meningkat dengan sendinya. Hal ini akan berdampak pula pada ibadah yang lebih sering dan berkualitas. Inilah zikir dengan pahala satu pohon di surga.
Kalimat zikir tersebut menjelaskan keagungan Allah SWT sebagai sang Maha Kuasa. Dia lah yang telah menciptakan alam semesta ini dan telah memberikan kehidupan bagi kita semua. Sudah sepantasnya jika kita hanya menyembah kepada Allah sebagai rasa syukur atas segala Anugerah yang telah diberikan-Nya. Sesungguhnya, semua kalimat zikir itu baik untuk diucapkan dan diamalkan. Kalimat zikir tersebut menunjukkan betapa kecilnya umat manusia di hadapan Allah sang Maha Pencipta. Oleh karena itu, sebisa mungkin bacalah zikir menanam tanaman di surge pada setiap kesempatan.
Sebagai seorang hamba, kita harus menyadari bahwa Allah yang telah memberikan kehidupan pada kita. Selain itu, kita juga memiliki kewajiban terhadap Allah yakni senantiasa mengingat-Nya dalam kondisi apa pun. Sebuah dalil juga menjelaskan bahwa semakin kita mendekat kepada Allah maka Allah juga akan semakin dekat dengan kita, hamba-Nya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s